Sunday, June 16, 2013

Tata Kalimat / Susunan Kalimat Bahasa Belanda

Tata Kalimat / Susunan Kalimat Bahasa Belanda - Pada kesempatan kali ini pula, saya akan melanjutkan pembahasan topik materi bahasa Belanda yang ketiga. Sebelum melanjutkan ke pembahasan topik mengenai Tata Kalimat dalam Bahasa Belanda ini, ada baiknya Anda harus memahami kedua topik di atas terlebih dahulu yang merupakan materi dasar atas materi lanjutan pada halaman ini. Pada pembahasan sebelumnya, saya telah membahas dua topik dasar dalam bahasa Belanda, yang mana topik pertama membahas mengenai "Bunyi dan Ejaan dalam Bahasa Belanda" dan topik kedua membahas mengenai "Perubahan Kata dan Perimbuhan dalam Bahasa Belanda".


Mengenai materi Tata Kalimat / Susunan Kalimat Bahasa Belanda ini, terdapat 9 judul materi yang telah saya susun secara urut mulai dari judul materi pertama sampai materi yang terakhir dalam topik ini.

  1. Kalimat Tunggal
  2. Kalimat Majemuk
  3. Pengingkaran Kata
  4. Urutan Kata dalam kelompok kata benda, kata depan, dan kata kerja
  5. Penggunaan Kala
  6. Penggunaan Kata ER
  7. Penggunaan Kata HET
  8. Kalimat Pasif
  9. Perapatan Bagian-bagian Kalimat

Pembahasan materi mengenai topik Tata Kalimat / Susunan Kalimat Bahasa Belanda ini terdapat 9 judul artikel yang terkait di dalamnya. Sekian penjelasan singkat ini, semoga bermanfaat dalam menambah pengetahuan Anda. Terima Kasih ^^


3 comments:

  1. Replies
    1. mohon maaf, artikel no 5-9 belum kami publish. Saya akan mempublish materinya segera. Sabar ya gan :)

      Delete
  2. bahasa Indonesianya janggal. Sebagai blog bahasa - MERAGUKAN
    Contoh:
    Saya melihat dia lagi besok.
    Maksudnya tentu: Saya akan ketemu/bertemu dia lagi besok, atau, Saya janji akan bertemu dengan dia besok .

    ReplyDelete